BUDAK ANGON MENURUT NASKAH UGA WANGSIT SILIWANGI

BUDAK ANGON MENURUT NASKAH UGA WANGSIT SILIWANGI

Wangsit Siliwangi:
“Suatu saat nanti, apabila tengah malam terdengar suara pembawa panji, nah itu adalah tandanya.”
Sosok “Satrio Piningit” memang masih misterius. Banyak sudah yang mencoba untuk menemukannya dengan caranya sendiri-sendiri. Alhasil, ada yang yakin telah menemukannya, bahkan juga ada yang mengaku dirinyalah si Satrio Piningit tersebut. Apabila diteliti maka sosok yang telah ditemukan itu masih bisa diragukan apakah memang dia si calon Ratu Adil?

Budak Angon atau “Penggembala” sesungguhnya merupakan konsepsi tentang kehidupan dan kemanusiaan. Dalam konteks diri manusia, Budak Angon merupakan konsep tentang penemuan jati diri dan pengendalian diri untuk apa sesungguhnya kita dicipta. Selain jasad kita yang sesungguhnya hanyalah “tunggangan” yang harus ditundukkan, dikendalikan, dan diarahkan melalui proses “penggembalaan”, dalam diri kita juga terdapat kumpulan “sasatoan” yang tidak untuk dimatikan melainkan untuk digembalakan sehingga menjadi potensi dan energi positif bagi penemuan misi hidup kita.

Dalam konteks kehidupan sesama, Budak Angon menjelaskan suatu upaya dan proses “penertiban”, pembangunan kesadaran, serta pengarahan hubungan antarsesama yang dilandasi cinta dan kasih sayang. Suatu tatanan kehidupan yang lebih berkeadilan. Dalam konteks sosok, pribadi-pribadi yang bekerja keras dalam upaya dan proses yang demikianlah disebut Budak Angon.

Keragu-raguan yang muncul mendorong untuk menelaah dan mempelajari kembali apa yang telah diungkapkan dalam naskah-naskah leluhur mengenai sosok Satrio Piningit sejati. Salah satu naskah yang biasa kita gunakan sebagai rujukan yaitu Uga Wangsit Siliwangi. Siliwangi dalam Ugo Wangsitnya menyebut si calon Ratu Adil dengan sebutan Bocah Angon atau Pemuda Penggembala. Beberapa hal yang disebutkan dalam Ugo Wangsit Siliwangi mengenai Bocah Angon yaitu :
1. Suara minta tolong.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara para pembawa panji, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné.” Kata “suara minta tolong” sepertinya sama dengan ungkapan Joyoboyo dalam bait 169 yaitu “senang menggoda dan minta secara nista, ketahuilah bahwa itu hanya ujian, jangan dihina, ada keuntungan bagi yang dimintai artinya dilindungi anda sekeluarga“.

Bocah Angon di awal kemunculannya akan beraksi melakukan hal-hal sebagai pertanda kedatangannya. Salah satunya adalah meminta tolong kepada orang di sekitar daerah Gunung Halimun. Tidak jelas mengapa dia minta tolong kepada orang lain, apakah dia dalam kesulitan ataukah keperluan lainnya. Yang pasti bila telah terjadi hal demikian berarti itu pertanda akan kemunculannya.

Sementara dikaitkan dengan Ramalan Joyoboyo paba bait 169 disebutkan bila Bocah Angon tersebut “suka minta secara nista sebagai ujian”. Kalimat tersebut mengindikasikan bahwa minta tolong itu hanya sebatas ujian bagi yang dimintai pertolongan. Ujian apakah itu? belum diketahui ujian apa yang suka dilakukan Bocah Angon pada orang. Sebaiknya kita tunggu saja kejadiannya.
2. Mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Suatu saat nanti akan banyak hal yang ditemui, sebagian-sebagian. Sebab terlanjur dilarang oleh Pemimpin Pengganti! Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala.” Kata terlanjur dilarang ini apa maksudnya? Apakah dilarang dalam mengungkap fakta-fakta, ato dilarang meluruskan sejarah? sepertinya masih butuh penafsiran lagi.

Yang pasti Bocah Angon sepertinya tidak peduli dengan larangan pemimpin. Bahkan bukan hanya tidak peduli dengan larangan tersebut, tetapi lebih dari itu Bocah Angon melawan larangan si pemimpin itu sambil tertawa. Tidak bisa dibayangkan bagaimana perasaan si pemimpin bila dilawan sambil tertawa. Bisa-bisa Bocah Angon dalam situasi bahaya nih karena kerjanya selalu melawan sang pemimpin pengganti.

Kata banyak yang ditemui sebagian-sebagian karena terlanjur dilarang pemimpin baru, menunjukkan bahwa yang akan ditemukan masyarakat memang hanya sebagian saja. Oleh karena sebagian saja maka yang ditemukan tersebut belumlah lengkap dan tentunya belum sempurna hasilnya. Tetapi tidak bagi Bocah Angon, dia terus saja mencari sambil melawan. Bisa jadi temuan si Bocah Angon ini kelak merupakan temuan yang paling lengkap dan mendekati kebenaran.
3. Dia gembalakan ranting daun kering dan sisa potongan pohon.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.”

Bocah Angon memiliki kebiasaan mengumpulkan daun dan ranting. Kata daun dan ranting yang disebutkan Uga Wangsit Siliwangi dalam bahasa asli Sundanya yaitu “Kalakay jeung Tutunggul“. Kalakay merupakan daun lontar yang biasa digunakan oleh orang kita pada jaman dulu kala sebagai lembaran daun untuk menulis. Sementara Tutunggul merupakan ranting pohon yang biasa digunakan orang kita pada jaman dulu kala sebagai pena untuk menulis. Sehingga Kalakay dan Tutunggul bisa diartikan sebagai kertas dan pena.

Si Bocah Angon ini memiliki kegemaran suka menggembalakan kertas dan pena. Dia terus mengumpulkan dan mengumpulkan kedua barang tersebut sebagai gembalaannya. Tidak jelas kenapa dia suka menggembalakan kertas dan pena. Kata mengumpulkan itu berarti kertas dan pena tersebut tidak hanya 1 buah, tetapi jumlahnya banyak dan itu menjadi barang kegemarannya.

Selanjutnya disebutkan “Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian“. Kalimat tersebut bisa berarti bahwa Bocah Angon menggembalakan kertas dan pena untuk menemukan sejarah dan kejadian. Ntah sejarah dan kejadian apa yang dia kumpulkan, tetapi bisa dimengerti bahwa di Nusantara banyak sekali sejarah yang dirubah, mungkin hal tersebut bisa juga terkait dengan pelurusan sejarah kita.

Dia akan terus mengumpulkan sejarah dan kejadian-kejadian penting tentunya untuk menyelesaikan masalah di Nusantara. Wajar saja bila sejarah ditelusuri karena memang untuk menyelesaikan suatu masalah tidak bisa tidak harus mengetahui awal sejarahnya bagaimana bisa terjadi. Dengan kegemarannya menelusuri sejarah dan kejadian yang dituangkan dalam kertas dan pena tersebut kelak masalah di Nusantara akan bisa dibereskan dengan mudah. Semoga.
4. Rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu”. Kata di ujung sungai menunjukkan bahwa rumah Bocah Angon letaknya berada dekat dengan hulu sungai. Siliwangi tidak memberikan gambaran berapa jarak antara rumah dengan sungai tersebut. Bisa jadi hanya beberapa meter dari sungai, tetapi bisa jadi puluhan meter dari sungai.

Siliwangi juga tidak menyebutkan nama dari sungai tersebut sehingga rada menyulitkan untuk menentukan letak sungainya. Di Jawa terdapat banyak sekali sungai membentang dari utara hingga selatan. Dan rata-rata di pinggir sungai terdapat banyak rumah penduduk dan ini tentunya sangat menyulitkan untuk menentukan letak sungainya yang sesuai kata Siliwangi. Namun yang pasti Bocah Angon rumahnya dekat sungai sehingga bila ada yang mengaku dirinya Bocah Angon tetapi rumahnya jauh dari sungai berarti itu tidak sesuai dengan Ugo Wangsit Siliwangi.

Kemudian untuk kata pintunya setinggi batu masih perlu dipertanyakan, apakah atap rumahnya terbuat dari batu? dan juga apakah pintu rumahnya juga terbuat dari batu? kok seperti rumah nenek moyang kita dulu. Bisa jadi demikian tetapi mungkin juga tidak demikian.
Kalimat tersebut bisa dipahami bahwa rumah Bocah Angon tidak hanya 1 lantai, namun bertingkat rumahnya. Hal ini diperkuat dengan ungkapan Joyoboyo dalam bait 161 yaitu “berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun tiga“. Dari ungkapan Joyoboyo menunjukkan ada 3 lantai rumah dari Bocah Angon. Tentunya bukan rumah biasa, bisa jadi rumah tingkat ekonomi menengah atau memang Bocah Angon dari keluarga kaya? belum bisa dipastikan.

Oleh karena untuk membuat suatu rumah yang bertingkat dengan bahan semen untuk lantai 2nya, maka dari bahan semen yang padat otomatis akan membentuk batu yang keras. Sehingga bisa dipahami bila pintu lantai pertama akan setinggi batu (setinggi cor semen lantai 2). Memang kebanyakan rumah orang yang bertingkat pintunya pasti akan setinggi lantai 2, tepat di bawah cor semen yang telah menjadi batu tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa rumah Bocah Angon memang bertingkat yang pintunya setinggi lantai tingkat 2-nya.
5. Tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang”. Kata rimbun oleh pohon Handeuleum dan Hanjuang berarti di depan rumah Bocah Angon terdapat 2 pohon yang sangat subur dan menjadi ciri khas rumahnya. Dalam hal ini hanya disebutkan 2 buah pohon saja, artinya memang hanya ada 2 buah pohon di depan rumahnya sebagai pembeda dari rumah lainnya.

Apabila ditelusuri kedua jenis pohon tersebut dalam istilah bahasa Indonesianya memang belum diketahui apa namanya. Kedua kata tersebut sepertinya bahasa kuno dari daerah Sunda tempat Siliwangi berada. Hingga kini belum ada pihak yang merasa mengetahui kedua jenis pohon tersebut. Bahkan orang-orang asli Sundapun juga mengaku tidak mengetahui kedua jenis pohon itu. Kita tunggu saja kelak akan kita ketahui juga.

Sementara itu beberapa kalangan justru menafsirkan kata Handeuleum dan Hanjuang sebagai simbol saja. Benarkah kedua pohon itu sebenarnya bukan pohon hidup di atas tanah, tetapi sekedar simbol saja? Coba anda lihat kembali Siliwangi menyebut Pemuda Penggembala dengan “Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon.”

Kata pemuda penggembala itu cuma simbol dari Siliwangi. Kemudian simbol tersebut dijelaskan bila yang digembalakan bukan binatang, tetapi daun dan ranting. Sementara kata Handeuleum dan Hanjuang tidak ada kalimat penjelasan selanjutnya. Sehingga kedua kata tersebut dapat dipastikan memang dua buah pohon yang tumbuh di atas tanah. Apabila simbol tentunya Siliwangi akan menjelaskan maksudnya.

6. Pergi bersama pemuda berjanggut
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” Siapakah pemuda berjanggut itu? Penyebutan pemuda berjanggut ini masih perlu dipertanyakan. Apakah pemuda tersebut merupakan kerabat atau keluarga atau teman ataukah pengasuh si Bocah Angon? Belum jelas diketahui karena memang dalam Ugo Wangsit Siliwangi tidak menyinggung mengenai hal tersebut.

Dalam naskah-naskah lain memberitahukan bahwa Ratu Adil memiliki pengasuh yaitu Sabdo Palon. Mungkinkah pemuda berjanggut tersebut adalah Sabdo Palon? Sepertinya tidak karena Sabdo Palon merupakan sosok Jin, sementara penyebutan kata pemuda menunjukkan dia adalah manusia. Jadi pemuda berjanggut bukanlah Sabdo Palon.

Misteri ini masih sulit untuk diungkap yang sebenarnya. Pada saat Bocah Angon masih menjadi sosok yang misteri, pada saat yang sama pula ada sosok lain yaitu pemuda berjanggut yang jati dirinya juga masih misteri. Namun yang pasti pemuda tersebut memiliki janggut dan kelak akan kita ketahui setelah tiba waktu kemunculan Bocah Angon.
7. Pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” Bocah Angon sepertinya tidak akan ditemukan sebelum kemunculannya. Ketika orang-orang sudah menemukan rumahnya yang di ujung sungai, dia telah pergi bersama pemuda berjanggut ke Lebak Cawéné.

Siliwangi tidak menyebutkan kemudian orang-orang akan berhasil menemukan Bocah Angon di Lebak Cawéné setelah gagal menemukan di rumahnya. Tidak ada kalimat tersebut dalam Ugo Wangsit Siliwangi. Karena tidak ada kata itu maka bisa disimpulkan bahwa jarak antara rumah dengan Lebak Cawéné tidak dekat bahkan mungkin sangat jauh.

Siliwangi juga tidak menyebutkan setelah pergi ke Lebak Cawéné si Bocah Angon kemudian kembali lagi ke rumahnya. Karena tidak ada kalimat yang menyebutkan hal tersebut berarti Lebak Cawéné merupakan tempat baru yang ditinggali Bocah Angon setelah rumahnya yang di ujung sungai di tinggal pergi. Apabila Bocah Angon kembali lagi ke rumahnya yang di ujung sungai, maka tentunya Siliwangi akan menyebutnya berhasil ditemukan di rumahnya. Sudah pasti bila orang telah menemukan rumahnya maka akan ditunggui kapan kembalinya. Tetapi ternyata tidak ada kalimat tersebut dalam Ugo Wangsit Siliwangi.

Sampai saat ini belum diketahui dimana letak Lebak Cawéné berada. Dalam peta Jawa maupun peta Indonesia, tidak ada daerah yang diberi nama Lebak Cawéné. Oleh karena namanya yang masih asing inilah maka banyak kalangan menafsirkan menurut keyakinannya masing-masing.

Ada yang menafsirkan Lebak Cawéné berada di lereng sebuah gunung. Ada juga yang mengatakan berada di petilasan Joyoboyo. Yang lain mengatakan berada di tempat yang ada guanya dan sebagainya membuat semakin tidak jelas saja letak Lebak Cawéné dimana. Tetapi apabila anda meyakini sebuah tempat merupakan Lebak Cawéné, maka bisa dipastikan anda akan memaksakan kehendak untuk menentukan 1 orang di daerah tersebut sebagai calon Ratu Adil. Wah jadi kasian pada orangnya kena sasaran.

Ketahuilah bahwa Siliwangi tidak menyebutkan Bocah Angon akan berhasil ditemukan di Lebak Cawéné. Di sisi lain Siliwangi juga tidak memberikan ciri-ciri Lebak Cawéné yang dia katakan sehingga mustahil Lebak Cawéné bisa diketahui sebelum Ratu Adil muncul, kecuali anda lebih sakti dari Siliwangi. Kemampuan sama dengan Siliwangi aja tidak mungkin apalagi lebih tinggi dari Siliwangi, jelas tidak mungkin lagi.
8. Gagak berkoar di dahan mati.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné! Yang ditemui hanya gagak yang berkoar di dahan mati”. Kata Gagak berkoar mungkinkah memang burung Gagak yang suka berkicau, ataukah itu merupakan simbol saja.

Banyak kemungkinan mengenai Gagak berkoar tersebut. Namun dalam naskah-naskah lain seperti yang diungkap Ronggowarsito dan Joyoboyo bahwa Bocah Angon sebelum menjadi Ratu Adil hidupnya menderita, dia sering dihina oleh orang. Apabila dikaitkan dengan hal tersebut maka Gagak berkoar itu bisa juga diartikan sebagai orang-orang yang suka menghina si Bocah Angon.

Oleh karena hidupnya yang selalu saja dihina orang, maka akhirnya Bocah Angonpun pergi meninggalkan rumahnya. Kemudian dia bersama pemuda berjanggut menuju ke Lebak Cawéné untuk membuka lahan baru disana. Semua mencari tumbal bisa saja diartikan sebagai mencari berita dan ketika yang dicari si Bocah Angon sudah tidak ada, maka tidak bisa tidak mencari berita dari para Gagak yang berkoar tersebut.
9. Ratu Adil sejati.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati. Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.” Kita disuruh Siliwangi untuk mencari Bocah Angon, karena dialah yang kelak akan menjadi Ratu Adil sejati.
Sepertinya SIliwangi bermaksud memberikan pesan untuk berhati-hati dalam mencari Bocah Angon. Hal ini dikarenakan banyak sekali Bocah Angon palsu akan bermunculan di Jawa ini. Kemunculan Bocah Angon palsu bisa jadi karena dukungan orang lain akan dirinya sehingga dipaksa cocok menjadi Ratu Adil, tetapi juga bisa jadi karena terburu-buru meyakini dirinyalah si Bocah Angon.

Lihatlah saat ini telah banyak terdengar dimana-mana dari Jawa bagian barat hingga Jawa bagian timur, orang-orang yang muncul diyakini sebagai Ratu Adil. Bahkan juga bermunculan dimana-mana orang yang mengakui dirinyalah Ratu Adil tersebut. Apabila dimintai bukti maka orang-orang tersebut akan mencocok-cocokkan diri dengan naskah-naskah yang ada untuk meyakinkan orang. Padahal kenyataan tidak semuanya cocok.

Untuk itulah Siliwangi berpesan agar kita mencari Ratu Adil sejati, karena Ratu Adil sejati hanya satu sementara Ratu Adil palsu banyak sekali. Walaupun banyak Ratu Adil palsu, hal itu tidak akan mengubah kepastian munculnya yang asli. Apabila yang asli telah muncul maka semua akan terbukti mana yang asli dan mana yang palsu sesuai kata Siliwangi “Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.”

Demikianlah beberapa hal mengenai Bocah Angon sesuai yang disebutkan dalam naskah Ugo Wangsit Siliwangi. Siliwangi sengaja tidak begitu jelas menggambarkan si Bocah Angon dalam naskahnya sehingga sangat menyulitkan kita untuk menemukannya. Kesengajaan ini dimengerti karena memang akan banyak pihak-pihak yang tentunya menghalangi kemunculan Ratu Adil dengan berbagai alasannya.

Pada saat Siliwangi tidak memberikan gambaran yang jelas mengenai Bocah Angon. Di waktu yang sama pula kita disuruh untuk mencari si Bocah Angon tersebut, memangnya kita ini terlahir sebagai detektif semua. Namun yang pasti kelak akan diketahui juga mana Ratu Adil palsu dan mana Ratu Adil yang sejati tentunya setelah tiba waktu kemunculannya. Untuk itu baik ditunggu, dicari maupun tidak sama sekali sepertinya hasilnya tetap sama. Waktunya akan segera tiba.

70 Komentar (+add yours?)

  1. Khalifah al Mahdi - 666
    Mei 27, 2011 @ 02:04:17

    Rumah Ratu Adil itu di sebelah barat gunung Tangkuban Perahu yaitu di daerah Cibinong, dekat dengan Sungai Ciliwung, salah satu sungai yang terkenal di Jawa Barat dan Jakarta. Di halaman depan rumahnya ada pohon juwet atau jamblang dan pohon durian dihalaman belakang yang tumbuh cukup subur dan menaungi rumah sehingga udaranya jadi cukup sejuk. Telah membuat rangkaian peringatan yang jumlahnya lebih dari 5000 halaman dengan mengumpulkan berbagai informasi termasuk informasi nenek moyang, leluhur bangsa Nusantara yaitu Kekaisaran Atlantis yang tidak lain adalah Kerajaan Hastinapura tempat para ksatria Pandawa Lima berkiprah dimana saat itu banyak dewa turun ke dunia yang tidak lain adalah para malaikat. Jadi kesaktiannya berupa dapat bekerjasama dengan para malaikat dan Allah SWT dalam rangka menegakkan keadilan yang hak yaitu keadilan berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW di Nusantara ini yang akan berujung pada tercapainya keadilan dan kemakmuran di Nusantara dan di dunia karena juga diproyeksikan untuk memimpin dunia bersama Imam Mahdi dan Nabi Isa as. Kesaktian semacam itu pada masa kenabian dan kerasulan pada masa lalu disebut dengan mu’jizat. Pemuda berjanggut kemungkinan besar adalah Imam Mahdi dan Lebak Cawene yang tidak terdapat di Nusantara ini setelah dicari-cari mungkin adalah medan pertempuran paling bergengsi bagi para ksatria dalam perang akhir segala perang antara kebenaran melawan kebathilan yaitu perang Armageddon di tepi bukit Magiddo di lembah Yosafat di Israel. Nah inilah antara lain keadaan yang dicocokkan dengan kondisi Khalifah al Mahdi yang juga 666 atau Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu yang memang sekarang telah muncul dan dalam proses menuju waktu pelantikannya yaitu saat pulau Jawa diberkati oleh Allah SWT yaitu dikembalikan lagi menjadi lokasi yang paling mirip surga di bumi dengan cara dipecah menjadi 3 terlebih dahulu. Untuk diingat urutan peristiwa besar di Nusantara adalah sbb:
    1. Gempa 9.8 SR dan tsunami dahsyat di pantai barat Sumatra. Selat Sunda dan sekitarnya, pantai utara Banten dan mungkin mencapai pantai utara Jakarta. (Diperkirakan akan segera terjadi!)
    2. Kutukan Tuhan kolosal yang akan menimpa 1 juta orang zalim yang amat sangat melampaui batas termasuk juga kedua golongan orang kafir dan orang-orang fasik.
    3. Gempa bumi 7.8 atau 8.7 SR akibat aktifnya kembali patahan Ciputat
    4. Penghakiman langsung negeri Amerika Serikat.
    5. Al Malhamah yang didalamnya antara lain terdapat peristiwa terpecahnya pulau Jawa menjadi 3.

    Balas

  2. Khalifah al Mahdi - 666
    Mei 27, 2011 @ 02:04:50

    ok

    Balas

  3. Sang Pengembara
    Agu 19, 2011 @ 22:44:49

    hehehehehehe……bisa aje……ane ikut doa’in ye,,,,,biar beres dah semua persoalan bangse kita,,,,bangse Indonesia…….hehehehehe

    Balas

  4. Rosdiana
    Sep 02, 2011 @ 22:04:49

    Bocah Angon dan Ratu Adil mmg sdh hadir keduanya sekarang lagi jadi penonton mengawasi para pemimpin yg tdk amanah dan keduanya yakin bahwa semua Ramalan Jayabaya itu mmg benar adanya Bocah Angon mmg berdasarkan garis keturunan berasal dari daerah Gunung Lawu tapi beliau bkn Ratu Adil sbb jati dirinya adalah Ki Semar mmg banyak yg ngaku2 namun beliau tdk palsu saya tahu krn beliau Tapa Berata selama 1 1/2 tahun sehingga di berikan tanda ttg jati dirinya, hanya sayang Bocah Angon terkadang jika diajak bicara suka tdk nyambung dan hanya bisa yambung jika bicara dg Ratu Adil. Lalu siapa Ratu Adil yaitu seorang perempuan yg mmg benar2 berasal dari Trah Cakraningrat yaitu ada garis keturunan Pajajaran-Mataram (Raja Jawa yg Sangat Sakti) bahkan masih ada garis keturunan dari Prabu Jayabaya sendiri sebab sebenarnya Para Raja di P.Jawa itu masih saudara satu sama lain. Sebenarnya Ratu Adil disini selalu di panggil oleh org2 yg tahu jati dirinya Ratu meski ada nama sbg manusia umumnya namun tdk pd berani krn tdk sopan/lancang, lalu jd sebutan Ratu Adil krn mendapat tugas menegakan keadilan dari Allah SWT dg dipersenjatai “Dzikir” lalu pasukannya adalah para Malaikat Allah SWT. Itulah kenapa mendapat julukan tsb. Dimana mereka berdua dan apakah saya cerita ini benar2 sdh menemukan yg asli, saya ceritakan ini smua adlh yg asli krn semua persis spt di Uga Wangsit Siliwangi. Memang saya juga pernah bertemu dg yg palsu atau ngaku2 aja. Hanya saya bisa bedakan krn hanya org yg hatinya bersih dan jujur yg bisa lihat hal tsb. Saya bkn mengarang dan memberikan sebuah harapan kosong belaka. Keduanya hy tunggu waktu sesuai petunjuk Allah SWT, baginya smua agama itu mengajak ke jalan yg benar sehingga tdk hrs ada pertikaian antar agama sbb di mata Allah SWT kita semua sama yg membedakan adlh ketakwaan kita. Pesan penting yg beliau sampaikan kembalilah ke jalan benar agar bisa “Selamat Dunia dan Akhirat” sebagai orang yang beriman dan meyakini adanya Allah SWT. Krn saat Allah SWT hancurkan smua kedzaliman yg ada di muka bumi Nusantara setelah itu keduanya akan muncul sbb hy dg Kekuatan Allah SWT bisa membersihkan dan menjadikan negara kita benar.Jika dg kekuatan manusia sdh terlalu parah kebobrokan di sana sini.

    Balas

    • javanizis
      Jun 16, 2012 @ 19:31:00

      Istilah yang digunakan Oleh SABDA PALON adalah Agama Budi yang tentu takkan
      Islam dalam arti kata sifat yang feminim sehingga menunjukan sifat keibuan=selamat, damai, sejahtera yang bisa mendapat imbuhan, ke…. di……ter…… dengan akhiran atau tanpa akhiran. Paling tidak sebagai kata kerja. Bukan Islam yang mengacu pada kata benda. Yang kaku dan selalu meminta menjadi Sobyek

      Balas

    • reymvradhit
      Agu 13, 2012 @ 20:03:31

      Wow fenomenal ya,, آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن.

      Balas

  5. sukma
    Feb 24, 2012 @ 06:13:39

    koreksi, pohon handeuleum dan hanjuang bukan tanaman aneh, banyak ditemukan di desa-desa. Coba anda search pakai google, akan ditemui banyak gambar dan deskrips. Trims

    Balas

  6. sukma
    Feb 24, 2012 @ 06:25:26

    tanaman handeuleum dan hanjuang adalah jenis tanaman obat yg sering digunakan oleh masyarakat Jabar

    Balas

  7. Ratu Adil - 666
    Apr 17, 2012 @ 16:59:44

    Wah bagus dong kalau pohon handeuleum & hanjuang diketahui & banyak di Jawa Barat. Nanti tak nanem di halaman rumah saya soalnya mu’jizatnya al sdh dibuat di Washington DC, Chicago, Singapura & Israel. Mu’jizat di atas tanah Jawa tdk lama lagi. Jadi tinggal nanem 2 pohon tsb sdh memenuhi syarat jadi Ratu Adil sejati he he he…

    Balas

  8. Ratu Adil - 666
    Apr 17, 2012 @ 17:22:19

    Mengenai rumahnya di ujung sungai & pintunya setinggi batu supaya cocok dgn rumah saya dpt ditafsirkan sbb:
    Rumahnya di ujung Jl Teknik 1 di kompleks BDB2 Sukahati Cibinong dekat masjid Ar Royyan dekat sungai Ciliwung yg alirannya membentuk huruf U. Pintunya setinggi batu artinya semua pintu rumah setinggi batu = rumah 1 lantai saja. Sedang lantainya bersusun 3 maksudnya ada anak tangga 3 trap krn antara rumah asli & pengembangan ada beda tinggi lantai. Ingat jaman Prabu Siliwangi tdk ada rmh tingkat.

    Balas

  9. Ratu Adil - 666
    Apr 17, 2012 @ 17:34:46

    Yg ada undakan lantai di tanah. Karena beda tinggi lantai sekitar 50 cm maka dibuat 3 undakan supaya nyaman utk melangkah.

    Balas

  10. Ratu Adil - 666
    Apr 17, 2012 @ 17:54:29

    Berumah seperti
    Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun 3. Ingat pada jaman Prabu Jayabaya / Siliwangi tidak ada rumah susun / tingkat. Rumah / kandang burung biasanya 1 lantai saja. Rumah saya trdiri 3 bagian, barat & timur serta penghubung yg mana bagian2 ini terlihat jelas pada susunan atapnya. Sdg Gatotkaca adlh simbol malaikat yg pernah mampir ke rumah saya yg justru saat itu menimbulkan rasa takut. Inilah penafsiran yg dpt dicocokkan dgn kondisi rumah saya saat ini yg lumayan cocoknya he he he…

    Balas

  11. Ratu Adil - 666
    Apr 18, 2012 @ 17:05:47

    Ayah & ibu penulis berasal dari Kec Bulukerto Kab Wonogiri di lereng gunung Lawu. Ayah berasal dari Desa Domas & ibu dari Desa Sugihan. Ayah putra seorang Bayan & ibu putra seorang Lurah. Ayah adlh seorang yg pintar & trmasuk dari sedikit lulusan Sekolah Rakyat dari desanya yg dpt melanjutkan ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi di Solo. Karena itu sangat disayangi kakek / nenek. Semua kakek / nenek dari ayah / ibu telah wafat & dimakamkan di desanya di lereng gunung Lawu tsb.

    Balas

  12. Ratu Adil - 666
    Apr 18, 2012 @ 17:21:35

    Dgn demikian bait 164 Jangka Jayabaya : putra kesayangan almarhum yg bermukim di gunung Lawu secara akurat menunjukkan kesesuaiannya. Putra = saya, kesayangan almarhum yg bermukim di gunung Lawu = ayah saya. Kemungkinan besar kakek / nenek saya adalah keturunan kesekian dari Prabu Brawijaya / keluarganya yg konon kabarnya lari & bermukim di gunung Lawu pasca hancurnya Majapahit.

    Balas

  13. Ratu Adil - 666
    Apr 18, 2012 @ 17:30:01

    Yg jelas Bani Jawi adalah Bani Ishaq yg kelak mnjadi inti dari Pasukan Berpanji Hitam (Ashabu Rayatis Suud) yg akan memberikan dukungan besar dari timur kpd Imam Mahdi & Nabi Isa as di medan Armageddon.

    Balas

  14. Ratu Adil - 666
    Apr 19, 2012 @ 07:25:36

    Mohon perhatian ada sedikit revisi yaitu gn yg akan meletus bukan Papandayan tetapi Halimun. Jadi parade letusan 11 gunung sebelum gempa & tsunami dahsyat di Jawa & Sumatra adlh sbb: Gn Gede, Halimun, Merapi, Bromo, Semeru, Krakatau, Marapi (Sumbar), Kerinci, Ijen, Sindoro & Galunggung. Anggap sj bakal memuntahkan letusan terdahsyatnya.

    Balas

    • M. Zam
      Jan 22, 2013 @ 19:21:51

      Buat Ratu Adil 666
      Bagaimana kalau tidak terjadi?

      JIKA TIDAK TERJADI BERARTI ANDA HARUS BELAJAR DENGAN BENAR DAN JANGAN TERLALU EMOSIONAL.

      Sukses & Hidup buat Ratu Adil 666, tapi kalau tidak terjadi terpaksa saya ganti gelarnya menjadi “ROKOK KRETEK 666″

      Balas

  15. Ratu Adil - 666
    Apr 27, 2012 @ 08:11:18

    Kabarnya Budak Angon keturunan ke 17 dari Prabu Siliwangi, maka anggap saja kakek / nenek dari ayah atau ibu saya adalah keturunan anak cucu dari Prabu Brawijaya & Prabu Siliwangi yg menikah kemudian tinggal di Gn Lawu. Jadi saya keturunan dari 2 raja yg top di tanah Jawa. Tahun kelahiran saya 1966 adalah 400 tahun setelah berakhirnya Kerajaan Pajajaran pada tahun 1567 yg lalu. Kalau tdk lama lagi saya muncul menjadi Ratu Adil di Jawa setelah letusan Gn Gede + 7 gn + 3 gn lha ya sdh pas banget …

    Balas

  16. Budak Angon - 666
    Apr 27, 2012 @ 23:17:53

    Sdg pelantikan sbgai Khalifah Rasyidah, Khulaur Rasyidin yg kelima, amirul mu’minin yg dijanjikan Nabi Muhamad SAW sekaligus Panglima Pasukan Umat Islam, Pemegang Komando TertInggi Angkatan Perang Daulah Khilafah Islam oleh Allah SWT akn dilaksanakan saat p Jawa diberkati dgn terpecah 3.

    Balas

  17. Budak Angon - 666
    Apr 27, 2012 @ 23:28:13

    P Jawa diberkati artinya dikembalikan kembali menjadi lokasi yg paling mirip surga kembali sprti pada masa Kekaisaran Atlantis. Bumi Jawi gemah ripah loh jinawi tata tentrem kertaraharja tercipta dgn cepat. Sekitar
    90 jt pnddk Jawa yg lolos dari azab Allah SWT kebinasaan bagi org zalim akan adil makmur dgn cepat he he he…

    Balas

  18. Budak Angon - 666
    Apr 27, 2012 @ 23:41:50

    Dengan demikian penantian yg panjang dari umat Islam di seluruh dunia akan berakhir. Khalifah al Mahdi / 666 / Satria Piningit / Khalifah Allah SWT adalah juga saudara terkasih yg di tunggu kemunculannya oleh Nabi Muhamad SAW. Garis komando Panglima Pasukan Umat Islam bersama garis komando Malaikat Jibril dibawah kontrol Allah SWT terhubung dgn 60 juta malaikat Pasukan Kerajaan Langit & Bumi di seluruh dunia. Sebuah nglurug tanpa bala yg sangat hebat sekali he he he…

    Balas

  19. Budak Angon - 666
    Apr 27, 2012 @ 23:56:18

    Peristiwa P Jawa diberkati dgn terpecah 3 inilah yg dikbarkn Prabu Jayabaya sebagai nugel tanah Jawa kaping pindho. Peta P Jawa trpecah 3 sdh disampaikan bbrpa tahun yg lalu & bisa dijadikan referensi arah pengungsian. Selain itu perhatikan kearifan lokal yg lain sprti Uga Bandung. Pergerakan lempeng bumi yg ekstrim, selain gempa & tsunami bisa melongsorkan / melipat tanah /
    gn batu yg berakibat terbendungnya sungai sehingga muncul danau baru.

    Balas

  20. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 00:11:15

    Kekuatan 60 juta malaikat Pasukan Kerajaan Langit & Bumi yg dpt menggulung bintang & planetnya = milyaran x lebih besar dari Angkatan Perang Amerika Serikat + NATO + sekutunya. Hal ini diperlukan utk memastikan tegaknya kembali Daulah Khilafah Islam sebagai perwujudan janji Allah SWT kpd umat Islam. Allahu Akbar! Dan saya sangat bersyukur hoby membuat peringatan yg didasarkan otak-atIk gathuk angka 11 bermutu tinggi itu sangat berguna bagi umat Islam / manusia di seluruh dunia.

    Balas

  21. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 00:31:00

    Perintah Nabi Muhamad SAW utk berbai’at / berjanji setia kpd Khalifah Allah SWT, Khalifah al Mahdi baru akn dilaksanakan stlh p Jawa diberkati dgn terpecah 3, 1-2 minggu pasca Penghakiman Langsung Negeri Amerika Serikat. Artinya pembersihan besar2an org2 zalim di tanah Jawa telah melewati puncaknya. Inilah makna tdk mau dihormati seluruh pnddk Jawa tetapi hanya sebagian saja dlm Jangka Jayabaya. Konsekuensi p Jawa diubah mnjadi lokasi mirip surga adlh hnya org yg Islamnya kafah
    saja bisa jadi penduduknya.

    Balas

  22. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 06:12:59

    Setidaknya bersepaham dgn Khalifah al Mahdi, bagi laki2 selalu berusaha sholat wajib 5 waktu berjamaah di masjid / mushola. Juga meyakini kekafiran, kemusyrikan, kemunafikan, makan riba & membengkokkan jalan Allah SWT sprti demokrasi, sekulerisme, HAM, kapitalisme & paham2 sesat lainnya adlh kesalahan2 besar yg siap ditinggalkan.

    Balas

  23. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 16:18:21

    Gambaran P Jawa yg telah diberkati mnjadi mirip surga sbb:
    Akan muncul sungai2 yg rasa airnya enak bisa langsung diminum. Tanaman tumbuh subur, hasil melimpah ruah, ternak gemuk2 cukup utk menghidupi sekitar 90 jt pnddk Jawa yg tersisa. Listrik tdk ada, peralatan & transpotasi modern sprti saat ini tdk bisa digunakan. Balik ke sistem manual, transpot kuda, keledai, sepeda, becak, kapal layar / transpot non listrik & non BBM. Ini juga pendinginan bumi sekian lama didera global warming.

    Balas

  24. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 16:38:16

    Hingga saat ini solusi global warming tdk pernah dijalankan pnddk bumi dgn serius, maka solusi global warming dlm rangka menyelamatkan bumi dari bencana iklim akn diambil alih oleh Allah SWT. Mu’jizat akn membuat listrik & bahan bakar fosil lenyap dr muka bumi. Stlh Armageddon & penaklukan Eropa selesai brsama Nabi Isa as barulah muncul piring terbang. Dgn piring terbang ini hampir semua persoalan selesai. Contoh: Ingin ngobrol dgn teman di Eropa, tdk perlu tilpun, datangi saja dlm hitungan menit sdh ketemu

    Balas

  25. Budak Angon - 666
    Apr 28, 2012 @ 16:56:53

    Dgn piring terbang bahan makanan bisa didistribusikan dgn cepat dari daerah produksi ke daerah yg memerlukan di seluruh dunia hanya dlm hitungan menit.
    Anda juga bisa sholat Subuh & sarapan di Jawa, kmdian jalan2 lihat cincin & bulan Saturnus, kmdian sholat Dzuhur & makan siang di Mekah, sholat Ashar di Medinah & sholat Maghrib di Jawa lagi. Jadi dgn piring terbang gaya hidup berubah & yg penting jangan membuat kerusakan alam. Piring terbang adlh tehnologi tdk netral, hanya org Islam kafah yg bisa mnjlnknya

    Balas

  26. Ratu Adil - 666
    Mei 02, 2012 @ 04:23:30

    Ketidaknetralan ini diperlukan agar2 org yg punya niat jahat & membuat kerusakan alam / planet / bintang / galaksi tdk dpt menggunakannya. Oleh karena itu baru diadakan stlh Armageddon selesai, setelah Bani Israel yg ndugal itu musnah dari muka bumi ini
    he he he….

    Balas

    • Anonymous
      Jun 21, 2012 @ 11:48:20

      kedatangannya kian nyata..namun alangkah kejinya beberapa yg menanti malahan berbenturan dengannya dari cirebon..dieng..rw pening..merbabu..merapi…jogja…lawu…banten…pacitan…banyuwangi…
      tiadakah mereka yg mengaku waskita membuka mata…harusnya mereka mengiringi dan mendukungnya namun yg dilakukan ingin membunuhnya dari malam yg satu ke yg lainnya….

      Balas

  27. raden wiraatmadja
    Jul 09, 2012 @ 05:13:15

    komentarnya hmmm…ada yang aneh ada yang misterius.
    budah angon itu rahasia Alloh
    tapi saya jujur geli membaca komentar ada yang tahu rumahnya budak angon.hahahhahahahhah mensana in korporesano.
    statusnya kesana,komentarnya malah kesono.hahahahhahah
    bagus tulisannya .hanya saya komentarnya ada yang ngga nyambung

    Balas

  28. Anonymous
    Agu 13, 2012 @ 19:51:50

    Apakah memng benar ªƌ̲̣ɑ̤̥̈̊,, hal seperti ni

    Balas

  29. Sutan Khalifah
    Sep 05, 2012 @ 19:10:05

    Setahu saya lambang atau angka 666 adalah lambang angka setan/iblis…. Kenapa Ratu Adil – 666 dan Budak Angon – 666?… Setahu saya juga, Satria Piningit ya Imam Mahdi…Imam Mahdi ya Satria Piningit……

    Balas

  30. ediwara
    Sep 18, 2012 @ 14:25:50

    Ratu adil sejatinya manusia.semua manusia mempunyai kalau semua manusia menemukan sejatinya.maka semua akan menjadi baik.seperti yg di ramalkan prabu siliwangi/pun prabu joyoboyo.tidak usah mencari ratu adil.carilah sejati kita manusia

    Balas

    • javanizis
      Sep 27, 2012 @ 04:49:06

      Betul-betul
      Menjadi manusia yang manusiawi berarti menjadi manusia yang sejati dengan begitu dunia ini akan adil. Dengan kesadaran bahwa apa yang ada di dalam diri manusia ada sesuatu yang sama yaitu roh yang ditiupkan allah dalam nafas dan hidup manusia. Keadilan akan kesadaran di setiap individu yang dipimpin oleh kesejatiannya sebagai manusia yang akan menjadi ratu dalam setiap individu untuk mengalahkan nafsu dari setiap individu.

      Balas

    • R Sari
      Nov 27, 2012 @ 11:08:18

      Salam kenal,betul mas setuju,kasihan sang ratu sejatinya diri mau di obrak-abrik org yg ga mengerti kesejatian diri.

      Balas

      • javanizis
        Nov 27, 2012 @ 17:58:38

        >>>>R Sari <<<<
        SALAM KENAL JUGA
        Aku Undang di Blogku tuk berkomentar di http://javanizis.wordpress.com
        Di dunia ini tak akan pernah ada keadilan selama manusia hanya mengandalkan egonya. Bahkan agama juga hanya akan menjadi pameo dan slogan. Dan yang paling naif adalah agama yang sebenarnya bertujuan menciptakan manusia yang manusiawi malah menjadi alat, alasan, dalih untuk membantai sesama. Nah ketika itu terjadi lalu apa bedanya dengan mereka yang dituduh kafir.
        Mungkin Keadilan itu akan terwujud bila dunia ini sudah terbalik sehingga kejadian air bah di jaman nabi nuh dan kehidupan dimulai lagi dari jaman primitif.

        Balas

  31. Ratu Adil - 666
    Sep 27, 2012 @ 04:00:36

    666 bukan lambang iblis, tetapi petunjuk dari Nabi Yahya as / Yohanes dalam Injil Wahyu untuk berkhidmat pada manusia pemilik bilangan Binatang tersebut. Sedang 666 dikaitkan dengan iblis adalah penipuan dan kejahatan yang dilakukan oleh Yahudi Bani Israil untuk menyesatkan manusia. Biasa kerjaan kawan setan itu berusaha memutarbalikkan keadaan agar orang mati dalam hari-hari pembalasan yang dikuasai oleh Allah SWT itu mati dalam kekafiran sehingga masuk neraka jahanam kekal selama-lamanya. Ingat Yahudi Bani Israil itu rakyat Dajjal yang mengemban misi meyesatkan penduduk bumi agar bablas ke neraka jahanam kekal selama-lamanya he he he…..!!!!

    Balas

  32. orang kecil
    Des 01, 2012 @ 05:53:51

    kite tunggu aje saudara~saudaraku sebangsa dan setanah air…segala perkara urusan allah swt,wassalam…

    Balas

  33. Embah Jambrong
    Des 13, 2012 @ 03:21:41

    BANDUNG tidak banyak diceritakan.
    BANDUNG disembunyikan oleh berbagai macam kepentingan,
    tapi BANDUNG akan mengungkap banyak cerita.

    Bandung sebenarnya SEBAGAI IBUKOTA DUNIA.
    Bandung sebagai SURALAYA PUSAT PARAHYANGAN.
    Bandung sebagai Sunda Pura dgn keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati.
    Bandung sebagai pusat kedudukan Para Khalifah & Maha Raja Pemimpin Seluas Bumi.
    Bandung sebagai PUSAT PEMERINTAHAN RATU ADIL
    (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)

    Batas Keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati, yaitu:
    Batas Utara yaitu JALAN SILIWANGI
    Batas Barat yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG
    Batas Selatan yaitu REL KERETA API
    Batas Barat yatu JALAN DAGO.

    Bagian Selatan dari Wilayah Keraton adalah KEBUN RAJA.
    Bagian Utara Barat dari Wilayah Keraton adalah KEBUN BINATANG, MERUPAKAN TAMAN SARI.
    Pusat Keraton adalah DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.

    INILAH SATU~SATUNYA TEMPAT TERPENTING DI DUNIA, karena tempat ini sebagai Pusat Pemerintahan Khalifatulfilard
    sejak jaman Nabi Adam hingga Para Maha Raja yang memiliki cakupan seluas Bumi.
    Dalam waktu dekat akan muncul di Bandung “Manusia Sakti” yang diberi gelar Sang Heru Cakra atau Ratu Adil yang akan memimpin wilayah Bumi.

    Sebaiknya konfirmasikan kepada Tuhan Sang Maha Kuasa, agar anda meyakininya berkat petunjuk dan hidayahnya.

    JIKA ANDA MERASA KAGET, SAYAPUN ADALAH ORANG YANG LEBIH DULU MERASA KAGET.

    Bandung, 12/12/12
    Terima kasih
    Embah Jambrong

    Balas

    • http://javanizis.wordpress.com
      Des 13, 2012 @ 11:53:25

      Sebenarnya aku sih ga setuju bila kita terlalu menyalahkan bangsa lain dengan alasan bahwa mereka akan menguasai kita.
      Mengapa kita tidak intropeksi diri. Kehancuran sebuah bangsa bukan semata-mata karena sesuatu dari luar tetapi yang terpenting dari dalam. Di mana para pemimpin lebih mementingkan diri dan sibuk memperkaya diri dan mengabaikan rakyatnya.
      Sebuah bangsa tidak akan mudah dikuasai oleh bangsa lain bila bangsa itu solid.

      Terpuruknya bangsa kita sebenarnya lebih banyak disebabkan oleh penghuninya yang sibuk dengan kepentingan masing-masing.
      Kita sebagai pewaris (pribumi) sejauh ini juga terlalu mengagungkan sesuatu yang inport dan menjadikan yang bersifat tradisional terlalu rendah dan hina.

      Kalau aku boleh bertanya dari sekian juta rakyat penghuni daratan pulau jawa (suku betawi, sunda, jawa, osing-banyuwangi) yang mengenali dengan sungguh-sungguh spiritual nenek-moyang seperti sunda wiwitan, jati sunda, spiritual jawa yang sering disebut dengan kejawen,

      Karena kita tidak mengenalnya maka tidak akan ada keinginan untuk menjaga dan memelihara apalagi dengan bangga mau mengaku: “Agamaku jati sunda, Agamaku jawa.

      Kalau masih ada yang mengenal, memelihara, dan bangga hanya berepa persen?

      Aku menunggu pemerintah mau meresmikan agama Sunda Wiwitan, Jati Sunda, dan penghayat spiritual tradisional.

      Bebeapa waktu lalu ketika mengurus KTP aku ingin menggati agama dikolom KTP yang islam menjadi Kepercayaan mereka menyatakan tidak bisa.

      Bila pada pernyataan anda
      (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)
      Berarti orang-orang islam di Indonesia juga telah terkontaminasi dengan kepentingan yahudi sebab mereka juga terlibat dalam menjaga rahasia, karena agamaku yang dari arab ini juga ingin merebut dan menguasainya.

      Balas

      • M. Zam
        Des 17, 2012 @ 16:53:34

        Salut analisa anda benar.
        Kita harus introspeksi, sbb jika kita lengah. Tanah kita akan dikuasai orang lain.
        Yahudi sangat mengincar tanah Jahwha / Jawa (YHWH) dan Jalan Raya yang merupakan jalan utama di negara Israil adalah jalan JAWA.

        Jawa ~ Jawi ~ Jinawi. Muncul istilah LAUH JINAWI yang dipercaya sebagai proyeksi tegak lurus dari LAUH MAHFUD.
        Pusat Lauh Jinawi disebutnya SURALAYA atau Parahyangan. Pusat Parahyangan sendiri adalah Bandung.

        Saya rasa Bandung disini bukan dalam kontek Ibukota Jawa Barat, atau Ibukota Republik Indonesia, tetapi dalam kontek IBUKOTA BUMI & Ratu Adil~nya mau orang manapun ga masalah.

        Hal demikian sudah diketahui dan ditemukan oleh Bung Karno; dan Bung Karno telah memulainya secara bertahap dengan mendeklarasikan Bandung sebagai Ibukota Asia Afrika. Memang Bung Karno extraordinary.

        Extraordinary juga Bandung, MENJADI REBUTAN DUNIA tapi mereka sangat sulit melakukannya.

        Waaaaaaaaaaaaw Banduuuuuuuuuuung

        Balas

        • javanizis
          Des 19, 2012 @ 14:40:17

          YAP. Kuaklah kebesaran Kakek&nenek moyang kita untuk menunjukan bahwa sebenarnya kita adalah pewaris yang sah negeri luhur ini. Budaya kita, spirital kita tidak lebih rendah dari yang import
          Tetapi semua itu tak akan mudah terkuak apabila hati kita masih dikuasai nafsu. Yang utama adalah nafsu berkuasa dan menguasainya.

          Bukankah hancurnya sebuah peradapan itu karena 1. Dihancurkan Alam 2. Di hancurkan peradapan lain. 3. Yang naif adalah dihancurkan oleh pemiliknya sendiri karena adanya anggapan yang impor lebih baik.
          Seharusnya yang impor itu hanya untuk menambahai atau menanmbal yang kurang.
          Memang manusia itu adalah mahluk soasial yang artinya manusia tidak dapat hidup sendiri. Sebuah bangsa juga dak dapat hidup sendiri.
          Karena itu ada tranformasi budaya harapanya saling melengkapi bukan saling menghancurkan.
          Kenyataannya budaya kita selalu direndahkan termasuk oleh pewarisnya sendiri

          Balas

  34. M. Zam
    Des 18, 2012 @ 02:25:03

    Di Selatan Tangkuban Parahu ada TEMPURAN SUNGAI YANG HILANG.

    Sungai yang membelah dua kemudian bertemu kembali, bisa disebut TEMPURAN SUNGAI atau SUNGAI YANG BERADU atau SUNGAI YANG BERTEMPUR.

    Ada Sungai yang membelah Kota Bandung yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG dan membentuk tempuran sungai seperti di atas.
    Diantara BELAHAN dan TEMPURAN membentuk pulau.
    Tempuran tersebut dihilangkan sehingga pulaunyapun menjadi hilang.
    Pulau tersebut berada di TAMAN SARI, sehingga pulau itu dinamakan PULAU SARI.

    TEMPURAN dan PULAU SARI yang hilang itu, masih menyisakan nama yaitu DAERAH PULAU SARI di Jl Taman Sari Bandung, di tepian Sungai Cikapundung.
    Kita sangat memahami bahwa istilah TAMAN SARI merupakan istilah UNTUK TAMAN YANG BERADA DISEKITAR KERAJAAN.

    Nama TAMAN SARI yang berada di Kota Bandung, setelah saya tanyakan ke beberapa sumber ditambah referensi dari buku Semerbak Bunga Di Bandung Raya, karangan Haryoto Kunto, ternyata sudah ada sejak dahulu kala, kemudian oleh Pemerintahan Belanda dijadikan nama jalan, yaitu JALAN TAMAN SARI. Disana ada Kebun Binatang yang merupakan BAGIAN DARI TAMAN SARI.

    Beberapa tahun yang lalu di Jl Taman Sari yaitu di Sungai Cikapundung DITEMUKAN PRASASTI YANG CUKUP MENGHEBOHKAN.

    Betul juga yang dikatakan Embah Jambrong bahwa BANDUNG AKAN MENGUNGKAP BANYAK CERITA.
    Silahkan deh pihak yang berwenang untuk segera meneliti, agar Cikapundung yang merupakan siloka dari RATU ADIL YANG PUNDUNG SEGERA KEMBALI KE SINGGASANANYA.

    Bandung memang sangat mengagetkan.
    Saya sangat yakin itu.

    Balas

  35. Sandi Kaladia
    Jan 02, 2013 @ 18:48:29

    ‘RATU ADIL’ IS A WORLD LEADER, APPEARS IN THE CENTER OF THE EARTH, ‘PARAHYANGAN’
    (Lebak Cawene is Parahyngan middle, which is a bowl-shaped land)
    ‘RATU ADIL’ FROM WHERE, DO NOT BE A PROBLEM.

    RATU ADIL║True Leader, came up with the approval of God. spoke very “magical” and energetic.
    RATU ADIL║True Leader, came very confidential, as presented by the power of God
    RATU ADIL║True Leader, came to fix the lives of the people, who have been ravaged.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a certainty, for justice and the welfare of his people.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with the symbol of philosophy, in accordance with the provisions of his Lord.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a secret philosophy, unloaded to a value of nature, becomes a true consciousness.
    RATU ADIL║True Leader, came not from the crowd and the arena of power ambitions.
    RATU ADIL║True Leader, comes to dealing with serious obstacles, but it will be passed without getting hurt.
    RATU ADIL║True Leader, came out from the conspiracy and engineering imaging.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with his own system, to change the existing system, towards a system of nature.
    RATU ADIL║True Leader, came very surprising, because the leader was not understood by many people.
    RATU ADIL║True Leader, came itself naturally, now present, but not known who it was.
    RATU ADIL║True Leader, came gild force for every human being, for the sake of nation and state.
    RATU ADIL║True Leader, came with terrible force, which is respected by the whole world.
    RATU ADIL║True Leader, came to quell the feud due to incitement.
    RATU ADIL║True Leader, came without an opponent, because no one could beat him.
    RATU ADIL║True leader, came to conquer wrath, without people feeling defeated.
    RATU ADIL║True leader, came up with did not have enemies, because not to seek the enemy.
    RATU ADIL║True leader, arrived with a message of motherhood, to fulfill the longings and hopes of its people.
    RATU ADIL║True leader, came to liberate the individual citizens of the difficulties of life.
    RATU ADIL║True leader, arrived with the divine blessing, to liberate people from exploitation.
    RATU ADIL║True leader, did not come to judge the result, but to fix the cause.
    RATU ADIL║True leader, comes then back away, after the entire plan can be realized.
    RATU ADIL║True leader, came and went, accompanied by longing and happiness of all mankind.
    RATU ADIL║True leader, is a long-awaited leader of the past until now and they believe, will now be present.

    Bandung, 1/1/2013
    Sandi Kaladia

    Balas

  36. Mandalajati Niskala
    Jan 06, 2013 @ 04:04:23

    RATU ADILKAH ANDA?

    Ratu Adil secara personal akan sulit ditemukan oleh siapapun dan sampai kapanpun, sbb kemunculan figur ini hanya merupakan dampak logis dari seluruh rentetan perjuangan hidupnya dalam melakukan aplikasi dari sistem fitrah bagi kehidupan RAHMATAN LIL ALAMIN atau MAMAYU HAYUNING BUWANA dalam cakupan GLOBAL, yang dikenal dengan istilah TRI TANGTU DIBUANA.
    Tri Tangtu di Buwana meliputi:
    1)TIGA SISTEM FITRAH; a)Sistem Sastra Jendra, b)Sistem Hayu Ningrat, c)Sistem Pangruwating Diyu, disebut “WAHYU CAKRA NINGRAT”
    2)TIGA SISTEM ENERGI, disebut TRISULA WEDA.
    3)TIGA ZAT ABADI, disebut JAWAHAR AWAL, DLL.

    Ciri Khas Ratu Adil berjuang merekonstruksi seluruh sistem kembali kepada SISTEM FITRAH bukan bagi CAKUPAN LOKAL atau NASIONAL. Ratu Adil adalah RATU DUNIA. Dia adalah PEMIMPIN DUNIA. Dia adalah SANG KHALIFAH. Dia adalah “TANGAN TUHAN” yang mendapatkan otoritas dari Sang Rabbul’alamin Penguasa Semesta Raya untuk memperbaiki kehidupan DUNIA. Sang Khalifah Ratu Adil ini otoritinya melebihi Nabi dan Rasul.
    Sang Rabbul’alamin memberikan otoritas untuk memimpin Bumi “HANYA KEPADA SANG KHALIFAH”, bukan kepada Nabi dan Rasul (QS,2:30); sedangkan Nabi dan Rasul adalah “figur pinunjul” yang diutus untuk MEMBAWA RISALAH pada kewilayahan lokal. Arti RASUL sendiri adalah yang MEMBAWA RISALAH (resultant, resultante)

    Sebuah contoh sempurna SANG RATU ADIL KHALIFATULARD adalah Muhammad SAW. Beliau adalah seorang FIGUR YANG PALING SEMPURNA, karena beliau telah menempati ketiga jenjang kesempurnaan dalam melaksanakan amanah, sbb:
    1)Pangkat Nabi, usia 25 th dgn gelar “Al’amin” (Raja).
    2)Pangkat Rasul, usia 40 th dgn gelar “AS” (Sultan).
    3)Pangkat Khalifatulard, usia 51 th dgn gelar “SAW” (Maha Raja).

    SEBUAH TERMINOLOGI YANG PAS DAN SEPADAN, sbb:
    1)Nabi = BUDAK ANGON = SATRIA PININGGIT = RAJA
    2)Rasul = BUDAK JANGGOTAN = SATRIA PINANDITA = SULTAN
    3)Khalifatulard = RATU ADIL = IMAM MAHDI = MAHA RAJA

    BERBICARA MENJADI PEMIMPIN DUNIA:
    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?

    RATU ADIL HARUS MELALUI JENJANG sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat PEMBAWA RISALAH?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK JANGGOTAN?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PINANDITA?
    Atau anda menempati setingkat SULTAN?

    UNTUK MENEMPATI KEDUDUKAN SETINGKAT Pembawa Risalah atau Budak Janggotan atau Satria Pinandita atau Sultan, tentu harus melelui jenjang sebelumnya, sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat NABI?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK ANGON?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PININGGIT?
    Atau anda menempati setingkat RAJA?

    Sungguh Ratu Adil BUKAN SEBUAH KHAYALAN, tapi Ratu Adil adalah PENCAPAIAN KOMPETENSI DIRI dihadapan TUHAN SANG RABBUL’ALAMIN, sehingga Dia diberi otoritas UNTUK MENJADI RAHMAT BAGI ALAM SEMESTA.

    Saran saya bagi siapapun JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN ISTILAH RATU ADIL, padahal kita sebenarnya tidak memahaminya.

    Terima kasih semoga bermanfaat serta menjadi bahan tafakur & perjuangan bagi pihak-pihak yang mempunyai cita-cita mulia menjadi Sang Maha Raja Ratu Adil.

    Bandung, 5/1/13
    Mandalajati Niskala Cakra

    Balas

  37. Embah Jambrong
    Jan 17, 2013 @ 05:10:16

    GUNUNG GEDE BITU
    ATAU TELAGA BEDAH
    ADALAH TERUNGKAPNYA RAHASIA
    █▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    PERHATIKAN TRISULAKATA DENGAN 9
    HURUF YG TDK SALING MENGHILANGKAN
    INSOEN~DIA (Hubungan Diri Dengan Tuhan)
    INI~SOENDA (Kehidupan Ini Namanya Sunda)
    IN~DONESIA (Dalam Kelimpahan Rahmat Tuhan)
    █║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀
    █║█▀█║█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    █║█║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █║█▀█║█▀▄║█▀█║█▀█║█▀║█▀▀║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█║█║█▀║▀▀█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀
    Perubahan konstruksi huruf~huruf
    dari INSOEN~DIA
    menjadi INI~SOENDA
    kemudian menjadi IN~DONESIA
    adalah sebuah KEAJAIBAN ILAHIYAH
    SEBAB TIDAK MENGHILANGKAN SATU HURUFPUN.
    Ini merupakan rahasia TRISULAWEDA sbb:
    INSOEN~DIA = DIMENSI AIR cikal bakal RUH
    INI~SOENDA = DIMENSI TANAH cikal bakal WUJUD
    IN~DONESIA = DIMENSI API cikal bakal NAFSU

    Sunda sesungguhnya Global BUKAN ETNIS
    Etnis berasal dari kata Et~Nusa atau Pulau
    Tidak pernah ada Pulau Sunda,
    Karena Sunda NAMA DUNIA.
    SUNDA MILIK KITA SEMUA
    Berpusat di PARAHYANGAN TENGAH,
    Disebut juga SUNDAPURA SURALAYA.
    SUNDA ADALAH FITRAH
    DAN JANGAN COBA DIPUNGKIRI
    SUNDA ADALAH PEMILIK SELURUH ASET DUNIA.

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▄║█▀█║█▀█
    █║█║█▄█║█║█
    ▀▀║║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║█║█▀█║█▀█║█║█
    ▀▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    SUNDA berasal dari kata dasar SUNA
    SUNA artinya adalah TATANAN
    DA adalah ALAM WUJUD = ALAM DUNIA
    HA adalah ALAM HIDUP = ALAM AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Ha = Sunaha = SUNAH
    SUNAH adalah TATANAN LANGIT
    atau TATANAN AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Da = Sunada = SUNDA
    SUNDA adalah TATANAN BUMI
    atau TATANAN DUNIA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▄║█║█║█▀█║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▀║█▀█║║█▀█║█║█║█▀▀║█▀█║▀█▀
    █▀█║█▀▀║█▀▀█║█▀▀║█║█║▀▀█║█▄█║║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║║▀║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║║▀
    █▀▄║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█▀▄║█║█║█▀█║█▀▀
    █║█║█║║║█▀█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀▀║║▀║║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    █▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    █║║▀█▀║║║
    ▀▀█████▀█
    ║║█████║▀
    ║║▄█║█▄║║
    ANGON adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer ANGAN atau ANGANA.
    Perubahan bentuk kata ANGAN menjadi ANGON
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI ANGAN-ANGAN.
    Budak Angon berarti BUDAK YG MEMILIKI CITA-CITA.
    Budak Angon menggambarkan manusia BUMIAN yang
    menyandang FILSAFAT BUMI atau FILSAFAT IBU dgn
    misi MAMAYU HAYUNING BUWANA.
    Filsafat Ibu bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN.
    Budak Angon adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    CITA-CITA DAN PERJUANGAN UNTUK MEWUJUDKAN
    KEADILAN & KESEJAHTERAAN UMAT MANUSIA.
    Budak Angon adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN BUMI SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK ANGON ADALAH
    = SATRIA PININGGIT
    = MANUSIA BUMIAN
    = PEMBAWA SIFAT KEIBUAN
    = PEMBAWA FALSAFAH BUMI
    = MANUSIA SEKELAS NABI
    = MANUSIA TINGKAT SATU
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    ║║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀▀║█▀█║▀█▀║█▀█║█▀█
    ║║█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║║█║║█▄█║█║█
    ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║║▀║║▀║▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    ║║║▀█▀║║█
    █▀█████▀▀
    ▀║█████║║
    ║║▄█║█▄║║
    JANGOTAN adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer JANGGATAN atau JANGGATANA.
    Perubahan bentuk kata JANGGATANA menjadi JANGGOTAN
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI HAKEKAT HIDUP.
    Budak Janggotan berarti BUDAK YG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP, YANG BERHUBUNGAN
    ANTARA MAKHLUK DENGAN SANG PENCIPTA
    Budak Janggotan menggambarkan manusia LANGITAN yang
    menyandang FILSAFAT LANGIT atau FILSAFAT BAPAK dgn
    misi RAHMATAN LIL ALAMIN.
    Filsafat Bapak bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN HAKEKAT HIDUP BAGI KESEMPURNAAN.
    Budak Janggotan adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP DAN BERJUANG
    UNTUK MEWUJUDKAN KESEMPURNAAN KEHIDUPAN
    UMAT MANUSIA DAN ALAM SEKITARNYA.
    Budak Janggotan adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN LANGIT SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK JANGGOTAN ADALAH
    = SATRIA PINANDITA
    = MANUSIA LANGITAN
    = PEMBAWA SIFAT KEBAPAKAN
    = PEMBAWA FALSAFAH LANGIT
    = MANUSIA SEKELAS RASUL
    = MANUSIA TINGKAT DUA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║║█▀█║▀█▀║█║█
    █▀▀█║█▄█║║█║║█║█
    ▀║║▀║▀║▀║║▀║║▀▀▀
    █▀█║█▀▄║█║█
    █▄█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀▀▀
    ║║║███║║║║║║█▀█
    █║║▀█▀║║█║║█║║║█
    ▀▀█████▀▀║║║║║█
    ║║█████║║║║║║█
    ║║▄█║█▄║║║║║║▄

    RATU ADIL ADALAH PEMIMPIN DUNIA
    adalah Manusia sekelas IMAM MAHDI
    adalah Manusia sekelas KHALIFATULARD
    adalah Manusia sekelas MAHA RAJA BUMI

    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?
    yang pangkatnya:
    Di atas Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    di atas Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau
    di atas Nabi & Rasul.

    BUMI INI BUKAN DIURUS OLEH
    Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau Nabi & Rasul.

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT TIGA
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT PARIPURNA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    (Sumber: Buku Sunda Menbedah Zaman,
    Karangan: Mandalajati Niskala berikut
    penjelasan dlm Cuplikan Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21,
    dan dari berbagai sumber lainnya)
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Bandung, 13/1/13
    EMBAH JAMBRONG

    Balas

  38. Sandi Kaladia
    Jan 22, 2013 @ 19:32:41

    █▀▀║█▀█║█▀█║█▀▄║█
    ▀▀█║█▄█║█║█║█║█║█
    ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀
    █║█║║█▀█║█║║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █▀▀█║█▄█║█║║█▄█║█║█║█║█▄█
    ▀║║▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀

    ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches the universality of consciousness (HI RATIONAL). Humans trap themselves in the interests of Ras (RATIONAL)♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran Kesemestaan (HI RASIONAL). Manusia menjebak kan diri pada kepentingan Ras (RASIONAL)♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches awareness of “original”. Humans trap themselves in the interests of “a moment”♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran “original”. Manusia menjebak kan diri pada kepentingan “sesaat”♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches awareness of “togetherness”. Humans trap themselves in the interests of “himself”.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran “kebersamaan”. Manusia menjebak kan diri pada kepentingan “dirinya sendiri”.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Give each other the good of each other, is the beginning of world peace.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Saling memberi kebaikan satu sama lain, merupakan awal dari perdamaian dunia.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║World peace begins from the heart. If the liver is not holy, then world peace is only a falsehood alone.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Perdamaian dunia dimulai dari hati. Jika hati tidak kudus, maka perdamaian dunia hanya merupakan kepalsuan saja.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Nusantara is a source of wealth of the world. Why did the people of the Nusantara, his life miserable?♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Nusantara merupakan sumber kekayaan dunia. Mengapa rakyat Nusantara, hidupnya melarat?♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Should appear in the Nusantara of world leaders, to keep the wealth of the Nusantara for the world community.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Akan muncul di Nusantara pemimpin dunia, untuk menjaga kekayaan Nusantara bagi masyarakat dunia.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Love and lust almost equal but opposite. Love toward immortality, lust leads to destruction.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Cinta dan nafsu hampir sama tapi bertolak belakang. Cinta menuju kekekalan, nafsu menuju kepada kerusakan.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Every world leader must be born in the land of Parahyangan, because Parahyangan the World Center.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Setiap Pemimpin Dunia pasti lahir di tanah Parahyangan, karena Parahyangan merupakan Pusat Dunia.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Over the past 500 years the Earth lost the World Leader. Now awaited appearance in ground Parahyangan.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Selama 500 tahun Bumi kehilangan Pemimpin Dunia. Kini dinanti kemunculannya di tanah Parahyangan.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║All human beings, already bored with something bad. It’s time to do good.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Seluruh umat manusia, sudah bosan dengan sesuatu yang buruk. Sudah waktunya untuk berbuat baik.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Each individual on the go, would like fidelity. Trust me.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Setiap individu di mana saja, akan menyenangi kesetiaan. Percayalah.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Humans anywhere in the world enjoying the hospitality. Why my brother is friendly, changed?♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Manusia di belahan dunia manapun menyenangi keramahtamahan. Mengapa saudaraku yang ramah, berubah?♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Nusantara very wealthy; but controlled by foreigners, so that its people destitute. Embarrassing.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Nusantara sangat kaya raya; tapi dikuasai oleh orang asing, sehingga rakyatnya melarat. Memalukan.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Actually, the Nusantara can provide sufficient food and clothing world. Why so miserable?♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Sebenarnya, Nusantara bisa memberikan kecukupan sandang pangan dunia. Kok jadi melarat?♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Political stupidity is characteristic of greed. Ready at risk of abandoning, the interest of nation and state.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Kedunguan politik menjadi ciri keserakahan. Dgn resiko siap menelantarkan, kepentingan bangsa & negara.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║I asked myself: “The period of my life just to spend time”?║My life for humanity.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Aku bertanya pada diriku: “Masa hidupku hanya untuk menghamburkan waktu”?║Hidupku untuk kemanuiaan.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║If you are offended, you may sue for and protected by law║But remember it’s not a life solution.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Jika kamu tersinggung, kamu bisa menuntut & dilindungi hukum║Tapi ingat itu bukan solusi kehidupan.♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Do we understand? That the procedures set life has been delegated by God to man?♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Apakah kita paham? Bahwa tata atur kehidupan telah dilimpahkan Tuhan kepada manusia?♥

    ║MINDSET REVOLUTION║Do not be discouraged. Continue to struggle. One day you will succeed║You must make sure.♥
    ║REVOLUSI MINDSET║Jangan berkecil hati. Terus berjuang. Suatu saat anda akan berhasil║Anda harus yakin.♥

    ║PEACE║♥║The more people who do good, the better this World║♥║
    ║PEACE║♥║Semakin banyak orang yang berbuat baik, semakin baik Dunia ini║♥║

    ║PEACE║♥║World peace must begin with a peaceful heart║♥║
    ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia harus diawali dengan hati yang damai║♥║

    ║PEACE║♥║World peace can not be done by someone whose heart rebelled║♥║
    ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia tdk mungkin dpt dilakukan oleh seseorang yg hatinya berontak║♥║

    ║PEACE║♥║World peace can only be done by someone whose heart is peaceful and has the Power of Love║♥║
    ║PEACE║♥║Perdamaian dunia hanya bisa dilakukan oleh seseorang yg hatinya damai & mempunyai Kekuatan Cinta║♥║

    ║PEACE║♥║World peace must be through peace between individuals, who love each other honestly║♥║
    ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia harus melalui perdamaian antar individu, yg saling mencintai dgn jujur║♥║

    Bandung, 24/1/13
    Sandi Kaladia

    Balas

  39. A K T atmaja
    Feb 20, 2013 @ 16:34:01

    mugia indonesia jaya…..
    di pikaridho ku ALLOH subhanahu wata”ala…..
    rek saha wae pamimpin na….
    supaya jaga, anak incu abdi, henteu balangsak sepertos abdi…

    Balas

  40. A K T atmaja
    Feb 20, 2013 @ 17:07:36

    subhanalloh, ieu salasa hiji bukti ka agungan Alloh SWT, ngadamel pikiran manusa beda beda…..

    asa ku palalinter nya cariosan akang akang sareng eteh……
    sararae kitu tah….
    mugia hade ucap sareng hade lampah…..
    apalah arti kata kata anda yg di utarakan di alam maya, tanpa ada tindakan nyata di alam nyata…….

    created by nu gello salah nginum obat

    Balas

  41. papandayan
    Feb 23, 2013 @ 15:32:55

    imam mahdi belum datang tapi kalo imam s arifin udah datang

    Balas

  42. papandayan
    Feb 23, 2013 @ 15:33:46

    ini si 666i blog mana mana suka ngerahul mulu

    Balas

  43. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 01:00:29

    Tidak lama lagi pelantikan Satrio Piningit / Budak Angon / Khalifah al Mahdi / 666 menjadi Ratu Adil akan dilaksanakan. Ini adalah penggenapan bagian akhir dari Uga Wangsit Siliwangi. Satu hal yg perlu diperhatikan adlh adanya kemungkinan penggenapan Uga Bandung yg mana kota Bandung akan tenggelam jadi danau. Setelah itu akan terjadi Kutukan Tuhan Kolosal yg akan menimpa sejuta org zalim yg amat sangat melampaui batas di atas tanah Jawa. Para penguasa serakah dkk yg menggarong sekitar 1.9 triliun dana -

    Balas

  44. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 01:14:53

    bail-out Bank Century dipastikan akan ikut terkutuk berubah menjadi babi / kera yg hina / diubah mukanya diputar dibalik menghadap ke belakang. Karena disechedulkan 2x Kutukan Tuhan Kolosal, maka akan ada 2 juta org terkutuk dari 136 juta pnddk Jawa. Jadi dari setiap 68 org pnddk Jawa akan 1 org terkutuk. Kriteria org terkutuk adalah:
    1. Sprti trjadi pd Malin Kundang yg durhaka kpd ibunya kmdian terkutuk jadi patung batu, maka para penguasa & pnddk Jawa yg durhaka kpd ibu pertiwi akn terkutuk.

    Balas

  45. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 01:33:42

    Contoh: para pelaku skandal besar Century, mafia pajak, mafia anggaran, mafia energi, korupsi, kebijakan ngawur di berbagai bidang yg menyengsarakan rakyat dll yg intinya tidak amanah kpd NKRI.
    2. Nenek moyang Bani Israil terkutuk menjadi kera krn melanggar larangan menangkap ikan pada hari Sabat. Maka org2 yg melakukan kegiatan ekonomi yg melanggar larangan Allah SWT sprti makan riba, jual beli angan2 & harapan di pasar modal, transaksi derivatif, jual beli surat utang & kegiatan semacam akan terkutuk.

    Balas

  46. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 02:09:28

    3. Nenek moyang Bani Israil juga terkutuk menjadi kera karena menyembah patung anak sapi yg dibuat Samiri = menjalankan kemusyrikan. Maka pnddk Jawa yg menjalankan kemusyrikan baik konvensional sprti menganut & menjalankan agama2 bukan yg hak / sdh kadaluwarsa, aliran kepercayaan, animisme & dinamisme, maupun kemusyrikan modern seperti menganut & menjalankan demokrasi, sekulerisme, kapitalisme, liberalisme, HAM, pluralisme, moderatisme, nasionalisme, sosialisme, komunisme, atheisme & paham2 sesat lainnya.

    Balas

  47. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 02:27:08

    Tentunya Kutukan Tuhan Kolosal yg dikabarkan Jangka Jayabaya sebagai warisane Gatotkaca seyuta ini akan menimpa org2 pada level kelas kakap yg melakukan kedurhakan kpd ibu pertiwi, melakukan pelanggaran larangan Allah SWT di berbagai bidang & org2 yg menjalankan kemusyrikan tsb. Misalnya: para pimpinan, tokoh, penggerak, penyebar krn pd umumnya mereka penanggung jawab sekaligus penanggung dosa yg besar. Pasca Kutukan Tuhan Kolosal gelombang ke-1, Ratu Adil bersama TNI & Polri yg tdk terkutuk akan mengenda-

    Balas

  48. Ratu Adil - 666
    Mar 04, 2013 @ 02:46:40

    likan Tanah Jawa & Nusantara ini. Anggota TNI & Polri tdk ikut demokrasi, jadi secara umum dosanya lebih kecil, jadi asal skrg bekerja dgn baik tdk aneh2 kmgkinan besar lolos dari Kutukan Tuhan tsb. Sdg bagi yg menjadi koruptor, kaki tangan asing, mata2, pengkhianat ibu pertiwi, penjahat / becking kejahatan, biarkan saja ikut terkutuk. Anggap saja pembersihan di lingkungan TNI & Polri. Ratu Adil tdk akn jadi Panglima TNI / Kapolri, melainkan Panglima Pasukan Umat Islam seluruh dunia, pangkatnya lebih tinggi

    Balas

  49. Cakra Waluya Wirapati Suramanggala
    Jul 25, 2013 @ 04:39:36

    SELAMAT DATANG
    █▀█║█▀█║║█║█▀█║║█║█▀█║█▀█║║█▀█║█▀█
    █▀▀║█▀█║║█║█▄█║║█║█▄█║█▀▀█║█▄█║█║█
    ▀║║║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║▀▀█║█▄█║█▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀
    SELAMAT BERLOMBA MERAIH GELAR RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    ZARO BANDUNG ZARO AGUNG MAJELIS AGUNG
    █▀█║█▀█║█▀█║║█▀█║
    █▀▀║█▀█║█▀▀█║█▄█║
    ▀║║║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║
    █║█║█║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▀█║▀▀█║█▀█║█║█║█║█║█▄█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█║║║║▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀█║█║█║▀▀█║█▀█║█▀▀█║║║█▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    MANDALAJATI NISKALA
    Sang Pembaharu Dunia Di Abad 21
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Zaro Bandung Zaro Agung
    Majelis Agung Parahyangan Anyar
    adalah Top SDM Parahyangan,
    yang menyandang amanah dalam lingkup
    FILOSOFI IDEOLOGI SPIRITUAL SUNDA,
    yang memiliki otoritas melahirkan
    Khalifatulard “RATU ADIL” di Abad 21

    Balas

  50. Sukma
    Okt 07, 2013 @ 13:44:45

    Ratu Adil Imam Mahdi > Hidup di pimpin oleh kebenaran

    Balas

  51. Brahma Kumbara
    Nov 11, 2013 @ 12:53:10

    Balas

  52. Zharif Sarbini
    Nov 19, 2013 @ 21:54:10

    Assalamualaikum Semua

    Balas

  53. Anonymous
    Nov 20, 2013 @ 17:52:52

    ini pengunkapan uga siliwangi yg luar biasa ngaconya

    Balas

  54. Suparman
    Des 02, 2013 @ 21:53:58

    Kalakay jeung tutunggul=rokok dan korek api…

    Balas

    • SILIWANGI 9
      Feb 25, 2014 @ 16:23:03

      Logika yang masuk akal dari blog abhimayunarendra.blog goblog ga bisa dibuka lagi..hahaha
      Raden Angkawijaya/kumara/tunjung putih/herucakra/satriapiningit sang PUTRA INDRA

      Balas

  55. Robi Gilang Antero Wirawan
    Okt 03, 2014 @ 13:45:19

    Bocah Angon Adalah yg mengasuh diri kita sendiri, kita tau mana baik dan mana buruk, itu semua dari rasa. bagi yg Muslim anda tau akan surah An Nas.(surah Manusia). di-ayat pertama kita diperintah Allah utk mengatakan Aku berlindung kpd Tuhannya Manusia…disinilah kunci utk mengenal diri.. Apa yg harus kita katakan Kepada Allah Swt.. dan Katakanlah dengan Haq. Insya’allah kita bisa menjadi Manusia Paripurna.. ini baru wadah pertama (lebak Cewene). dan sampai ketemu tiga wadah (tri Qul) atau Trisula Weda.

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: